• Kontak Kami
  • Hotline : 08123456789
  • SMS : 08123456789
  • BBM : ABC12345

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » ATURAN CINCIN TUNANGAN

ATURAN CINCIN TUNANGAN

Diposting pada 23 January 2018 oleh admin

ATURAN CINCIN TUNANGAN

Tradisi menggunakan cincin tunangan memang sudah dipakai sejak 1477 tahun yang lalu, dimana cincin tunangan merupakan cincin yang diberikan oleh para pria yang ingin melamar kekasihnya, namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa aturan cincin tunangan ?

Yukkk simak ulasan tengtang aturan cincin tunangan dibawah ini :

  • Aturan membeli cincin tunangan

Untuk membeli sebuah cincin tunangan, pengantin pria harus menghabiskan 1-3 kali gaji mereka, namun itu merupakan kepercayaan lama [ terutama di Negara-negara barat ]. Dgn semakin berkembangnya zaman, kepercayaan itupun hilang, kemuadian tradisi membeli cincin tunangan kini tidak ditentukan oleh berapa kali penganti pria gajian. Dan yang terpenting yaitu Anda harus membeli cincin tunangan yang sesuai dengan budget Anda, jika lebih dari cukup tidak ada salahnya Anda membeli cincin tunangan yang mewah, dan jika cukup, maka belilah cincin tunangan yang sesuai.

Tidak hanya itu, ketika Anda membeli cincin tunangan, Anda juga harus mempertimbangkan gaya dan kepribadian dari tunangan Anda. Karna ini sangat penting untuk menentukan apa yang cocok diberikan saat Anda melamar kekasih Anda. Jangan sampai ia kecewa karna ketidakcocokan yang ia rasakan, apalagi Anda sebagai pasangan tidak mengetahui apa yang cocok untuk kekasih Anda.

  • Aturan pemakain cincin tunangan

Pada dasarnya, tidak ada aturan yang jelas dalam pemakaian atau penggunaan cincin tunangan, pasalnya hal itu tergantung pada kepribadian Anda masing-masing. Dimana ada beberap pasangan yang merasa [ belum merasa pasangan ] yang akan menikah ketika tidak menggunakan cincin tunangan. Dan ada  beberapa pasangan juga yang merasa cincin kawin merupakan sebuah kharusan yang harus ada.

Namun pada umumnya, sebelum menikah calon pengantin wanita akan menggunakan cincin tunangan yang Anda berikan pada jari manis tangan kirinya. Dan setelah menikah, ia akan menggunakan cincin kawin pada jari manis tangan kanannya.

  • Aturan pemakaian cincin tunangan pada pria

Tidak semua pria memakai cincin tunangan, Sekitar tahun 2011 lalu, ada sekitar 5% pria yang memakai cincin tunangan, pasalnya bagi beberapa pasangan, memakai cincin tunangan itu tergantung dari selera masing-masing, dan tidak ada aturan yang jeas membehas tentang hal ini. Dimana aturan pemakaiannyapun sama dengan aturan pemakaian pada wanita. Ketika masih bertunangan cincin tunangan disematkan di jari manis tangan kiri, kemudian ketika menikah dipindahkan ke jari manis tangan kanan.

  • Aturan cincin tunangan setelah putus

Cincin tunangan tidak seperti sebuah perjanjian dengan kontrak yang tertulis, dimana Anda harus mengembalikan cincin tunangan yang telah diberikan setelah putus. Pada dasarnya, ketika pertunangan Anda tidak berjalan dengan lancar hingga menyebabkan sepasang calon pengantin harus putus. Maka tidak ada kewajiaban wanita untuk mengembalikan cincin tunangan yang telah dipakai tersebut. Akan tetapi, jika sank wanita ingin mengembalikan cincin tersebut juga tidak apa-apa,  dan meskipun sank pria juga tidak menerima pengembalian cincin tersebutpun tidak apa-apa. Namun jika kesepakatan antara pria dan wanita untuk menjual cincin tersebut pun juga dibolehkan, dan uang hasil penjualannyapun biasanya dibagi dua.

Namun, dalam agama islam, ketika wanita sudah dilamar oleh seorang laki-laki, dan ia setuju dengan lamaran tersebut,  maka ia diharamkan untuk menerima lamaran laki-laki lain. Meskipun lamaran tersebut tidak mengunakan cincin tunangan ataupun menggunakan sekalipun.

Beberapa aturan cincin tunangan diatas, pada umumnya tidak mengikat siapapun, hal tersebut tergantung dari pasangan Anda masing-masing. Namun setelah membaca aturan mengenai cincin tunangan, kini saatnya Anda memilih cincin tunangan yang sesuai dengan budget dan kepribadian Anda. Kami PITALOKA JEWELRY siap menerima pesanan mengenai cincin tunangan yang Anda inginkan, dan kami juga akan membantu Anda untuk menemukan cincin tunangan yang sesuai dengan budget dan kepribadian Anda. Nah, segera hubungi CS kmai untuk mendapatkan informasi tentang cincin tunangan yang Anda inginkan di no. dibawah ini :

WA : 085799900992

WA : 083166451976

LINE : BAIQ0703

BBM : DCAB580E

EMAIL : CINCINTKAWIN011@GMAIL.COM

 

Dan jangan lupa cek list katalog cincin kami di website www.cincintunangan.net atau follow account ig kami @jual_cincintunangan @pitalokajewelry_custom.

Dan itulah sedikit ulasan tentang aturan cincin tunangan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermamfaat.

 

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang ATURAN CINCIN TUNANGAN kepada teman atau kerabat Anda.

ATURAN CINCIN TUNANGAN | Pusat Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Belum ada komentar untuk ATURAN CINCIN TUNANGAN

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 4%
Rp 4.400.000 Rp 4.600.000
Pre Order / CT 124
OFF 3%
Rp 7.800.000 Rp 8.000.000
Pre Order / CE 80
OFF 5%
Rp 520.000 Rp 550.000
Pre Order / CP 75
SIDEBAR