• Kontak Kami
  • Hotline : 08123456789
  • SMS : 08123456789
  • BBM : ABC12345

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA

TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA

Diposting pada 31 December 2017 oleh admin

TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA

Tren cincin tunangan sampai saat ini tidak lepas dari sejarah pada zaman dahulu, dimana pada zaman mesir, inilah tren cincin tunangan dari masa ke masa berikut ini :

  • Mesir kuno

Cincin tunangan juga dipakai oleh beberapa kelas sosial di zaman romawi kuno, dibuktikan dengan orang mesir kuno ditemukan terkubur dengan cincin melingkar di jari tengah tangan kiri, yaitu bagian tangan yanga dipercaya terhubng langsung dengan jantung melalui saraf-saraf.

  • Abad pertengahan

Cincin tunangan pertama kali dieplopori oleh Archduke maximilian of Austria, yaitu ia memberikan inisial cincin emas dengan inisial huruf M yang tersusun dari potongan-potongan kecil berlian untuk pasangannya mary of burgundy pada tahun 147, jadi pada abad pertengahan ini sebagian besar ahli sejarah percaya bahwa penggunaan berlian sebagai cincin pertunangan.

  • Era 1500 an-1700an

Pada tahun 1500an-1700an, dalam naskah teater Shakespeare, Ada beberapa referansi mengenai cinncin tunangan dan kawin. Yaitu sepasang kekasih saling bertukar cincin, yaitu cincinyang terbuat dari cincin perak atau emas dengan kutipan sebaris pesan yaitu sebuah puisi cinta yang diukirkan pada bagian rangka dalam cincin tersebut, namun kadanga-kadang cincin perak digunakan sebagai lambing pertunangan, dan cincin emas akan menggantikan cincin perak tersebut sebagai cincin pernikahan.

  • Era 1800an

Pada zaman Victoria di inggris, pada saat itu ratu Victoria sangat mencintai suaminya yang bernama albert. Ia menikah dengan suaminya dikarenakan sudah diatur dengan tujuan diplomatic atau ekonomi suatu Negara, jadi, ini dianggap sebagai pernikahan yang langka. Pasalnya, cincin gaya Victoria memilki karakter yang menarik yaitu dengan motif yang romantic, seperti bunga, simpul, hati, bahkan ular yang dipercaya sebgai lambing keabadian, nah, inilah yang menyebabkan zaman Victoria ini disebut-sebut sebagai zaman yang paling romantis. Pada akhir zaman Victoria ini, era pada saat berlian digunakan setelah ditemukannya sumber berlian di afrika selatan.

  • Era 1900an

Pada zaman 1900an ini, yaitu pada zaman Edward memandang pemberian cincin tunangan yang diterima di masyarakat luas sebagai sebuah kebiasaan. Cincin tunangan zaman Edward cendrung memilki ornament berlian yang didisain eksklusif yaitu berliu-liuk pada rangka platina. Ini disebabkan karena revolusi industry yang menyebabkan meningkatnya kesejahteraan dan pertumbuhan kelas menengah di berbagai Negara di Amerika dan eropa, sehingga perhiasan yang berkelas semakin mudah untuk dijangkau oleh lebih banyak orang daripada zaman sebelumnya.

  • Era 1920an-1930an

Berbeda dengan cincin pada zaman Edward, cincin tahun 20an-30an memilki ciri khhas gaya yang unik, yaitu gaya yang lebih geometris dan tidak terlalu feminism, serta merefleksikan estetika Art deco dan kecintaan pada sesuatu yang berbau modern pada saat itu, cincin tunanga n pada era ini sangat memiliki ciri khas, yaitu penggunaan berlian pada rangka platina ataupun emas  putih serta memilki aksen yang berupa batu permata y warna warni seperti safir dan rubi.

  • Era 1940an

Pada era ini cincin tunangan pada umumnya memiliki ukuran yang lebih besar, terlepas dari penderitaan yang telah ditimbulkan perang dunia ke 2 yaitu cincin tunangan memiliki desain yang berlekuk serta motif yang feminism, seperti simpul, hati, bunga, dan pita. Pada zaman ini, logam platina jarang digunakan sebagai rangka cincin, dikarnakan platina digunakan sebagai bahan pembuatan senjata. Sehingga emas dijadikan sebagai pilihan yang berharga, meskipun berlian tetap digunakan  sebagai permata cincin.

 

  • Era 1950an

 

Mel ferrer yaitu suami dari Audrey Hepburn mempopulerkan tren cincin yang bertumpuk menggunakan logam yang bergaya masih cukup populer sampai saat ini, pemberian cincin gaya seperti ini bertujuan supaya Audrey Hepburn bisa menggati warna cincin yang sesuai dengan gaya outfitnya.

  • Era 1960an

Era ini merupakan awal dari kabar cincin tunangan yang cukup menyita perhatian, yaitu seperti pada tahun 1963, cincin tunangan ibu Negara Jacqueline kennedy dengan berlian serta batu emerald yang sangat istimewa, dimana pada saat ini batu emerald menjadi batu permata yang diminati oleh setiap pengantin wanita, selain itu banyak juga cincin tunangan selebriti yang cukup mnjadi perhatian di era ini.

  • Era 1970an

Di era ini, bentuk kotak sangat populer untuk digunakan sebagai cincin tunangan, sangat cocok dengan generasi yang menyukainya, dan membuat suatu hal yang baru dan berbeda dari tradisi di masa lalu, yaitu potongan berlian princess dan radiant ditemukan dan kemudian disempurnakan pada era ini.

  • Era 1980an

Pertunangan dan pernikahan yang paling berkesan pada era ini yaitu pertunangan dan pernikahan pangeran chales dan putri Diana, dimana, mereka mengenakan cincin tunangan batu safir oval yang menjadi tren baru di era itu.

  • Era 1990an

di era ini, taka da satupun tren-tren di masa lalu yang menguasai pasar, ini disebabkan oleh kemajuan teknologi, yaitu internet. Setiap pasangan yang ingin membeli cincin tunangan mampu mengumpulkan informasi yang beragam mengenai cincin tunangan ataupun cincin pernikahan. Dan gaya cincin tunangan ataupun pernikahan sudah semakin maju dari sebelumnya. Walaupun tren terus menerus berubah-ubah, namun tampilan dasar yang sama terus mendominasi pasar selama 20 abad.

  • Masa mendatang

Pada masa mendatang, kita tidak dapat memprediksikan tren yang akan menjadi perhatian di masa mendatang., namun mengharapkan tren saat ini yaitu cincin tunangan ataupun cincin pernikahan dengan desain yang banyak terinspirasi oleh alam ataupun gaya klasik dapat bertahan selama beberapa waktu. Dan satu hal yang bisa dipastikan yaitu setiap pasangan akan mencari cincin tunangan ataupun cincin pernikahan yang unik, menarik, dan dapat mewakili ekspektasi mereka.

Nah, untuk memberi inspirasi, Anda bisa mengunjungi website www.cincintunangan.net dan memilih cincin tunangan yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan Anda. Anda juga dapat memesan cincin desain sendiri yang biasa disebut cincin custom.

 

Bagikan informasi tentang TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA kepada teman atau kerabat Anda.

TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA | Pusat Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Belum ada komentar untuk TREN CINCIN TUNANGAN DARI MASA KE MASA

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 11%
Rp 2.550.000 Rp 2.850.000
Pre Order / PL 22
Limited Edition
OFF 3%
Rp 10.900.000 Rp 11.200.000
Pre Order / CE 15
OFF 8%
Rp 550.000 Rp 600.000
Pre Order / CT 0,02
SIDEBAR